BRK Diharapkan Mampu Mempermudah Layanan Permodalan kepada UKM

Image
Tuesday, 03 April 2018 | 08:15:06 WIB


BENGKALIS (nusapos.com) - Tepat 1 April 2018, Bank Riau Kepri genap berusia 52 tahun. Momentum bertambahnya usia diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran untuk meningkatkan pelayanan dan terus berkontribusi dalam pembangunan daerah, khususnya di Negeri junjungan.

Dalam kurun waktu 52 tahun, tentu banyak ragam yang mewarnai bank milik Pemerintah Daerah ini. Setiap kejadian hendaknya menjadi motivasi bagi karyawan BankRiau untuk terus berbenah dan meningkat pelayanan dan menumbuhkan kepercayaan kepada masyarakat.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat HUT Bank Riau Kepri. Semoga di usianya yang ke-52 ini, Bank Riau Kepri tumbuh dan berkembang dan mampu bersaing dengan bank lainnya,” ujar Bupati Bengkalis dalam sambutanya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Setdakab Bengkalis, Tengku Ilyas, Senin (2/4/ 2018)

“Kami berharap Bank Riau Kepri selalu meningkatkan kinerjanya dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia harus menjadi fokus utama sebagai kekuatan dalam menghadapi persaingan maupun kondisi ekonomi global yang sedang melambat,” pesannya.

Bank Riau Kepri saat ini sudah menjadi bank kebanggaan masyarakat di Riau dan Kepri khususnya di Kabupaten Bengkalis. Bank yang memiliki visi dan misi sebagai pendorong pertumbuhan perekonomian daerah selalu berupaya melakukan fungsi intermediasinya dengan maksimal dengan dukungan seluruh stakeholder dan shareholder. Untuk itu, tingkatkan proses layanan kepada nasabah dan masyarakat terutama dari segi teknologi informasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat di era digital saat ini.

“Selain itu sebagai bank milik daerah  yang telah eksis, kami minta Bank Riau Kepri juga bisa mempermudah pelayanan permodalan kepada masyarakat terutama kepada kelompok usaha kecil dan menengah untuk menggerakkan sektor riil perekonomian,’’ katanya.

Sebelumnya, Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis, Imran dalam sambutanya menyampaikan, selama 52 tahun berdirinya Bank Riau Kepri, telah menorehkan berbagai prestasi yang gemilang yang membanggakan. Jika mengingat dari sejarah berdirinya Bank Riau Kepri, sudah sepatutnya Bank Riau Kepri bangga dengan kemajuan yang dicapai saat ini.

Sebagai bank yang berbasiskan digital banking dengan pelayanan excellent dan penerapan GCG yang konsisten untuk meraih kenerja yang prima, Bank Riau Kepri pada tahun buku 2017 berhasil membukukan laba sebesar Rp454.395 miliar dan berhasil menumbuhkan asset dari Rp21.22 T pada akhir tahun 2016 menjadi Rp25,492 T pada akhir tahun 2017 atau bertumbuh sebesar Rp4,3 T.

Pertumbuhan asset Bank Riau Kepri tersebut pada tahun 2017 lalau yaitu sebesar 20,13% dan jauh di atas  rata-rata pertumbuhan asset perbankan secara keseluruhan nasional hanya 9,77%.

Selanjutnya pada akhir tahun 2017 juga telah dilaksanakan Relaunching Program Budaya Perusahaan, Corporate Song dan Mars Bank Riau Kepri . Hal ini guna membangun mindset  dan semangat baru dalam prilaku insan Bank Riau Kepri sebagai Bank yang di kancah nasional sebagai Bank Nasional yang ada di daerah.

“Dari 27 BPD yang ada di Indonesia Bank Riau Kepri merupakan satu satunya BPD yang pertama kali melaunching semangat bahwa Bank BPD Riau Kepri bukan lagi sebagi bank daerah, namun sebagai bank nasional yang berada di daerah. 

Sumber : -

Laporan : -

Editor : Red

loading...